Salin Artikel

"Anggota DPRD Blora Tidak Membentak-bentak Petugas Medis, tapi Sudah Style-nya Begitu..."

Saat itu, tim medis Dinkes Kabupaten Blora menyambut kedatangan para wakil rakyat tersebut dengan berupaya melakukan medical checkup mengantisipasi tertularnya virus corona (Covid-19).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Siswanto, membenarkan jika dalam video tersebut terekam beberapa anggotanya yang sedang berinteraksi dengan petugas medis Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.  

Bukan marah-marah, tapi ingin diperiksa di RS

Politisi Golkar ini pun mengamini jika orang berbaju biru yang pasang badan dan banyak bicara dalam video tersebut adalah anggota DPRD Blora berinisal WR.

Meski demikian, Siswanto menyebut jika omongan WR yang membentak-bentak petugas medis tersebut bukanlah sebuah kemarahan, melainkan lebih ke karakter pribadi seseorang.

"Itu bagian dari intonasi yang berbeda, artinya orang punya style yang berbeda-beda," katanya. 

"Rombongan banyak, tak dalam satu armada. Kita sengaja berinisiatif untuk jalani pemeriksaan ke terminal. Ada yang diperiksa di terminal, di dalam armada dan sisanya yang belum diinstruksikan periksa ke rumah sakit dan dinas kesehatan," katanya. 

"Jadi bukan menolak diperiksa. Kata kuncinya sudah diperiksa dan yang belum kami instruksikan ke rumah sakit atau Dinas Kesehatan," kata Siswanto.

Atas kegaduhan video tersebut, mewakili DPRD Kabupaten Blora, Siswanto pun menyampaikan permintaan maaf. 

"Prinsipnya kami senang ada antisipasi dan kami menyambut baik. Minta maaf jika ada hal yang kurang berkenan," pungkas Siswanto.  

https://regional.kompas.com/read/2020/03/21/07273591/anggota-dprd-blora-tidak-membentak-bentak-petugas-medis-tapi-sudah-style-nya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke