Salin Artikel

Pasien PDP di Lampung Positif Corona, Pernah Ikut Seminar Jemaat di Bogor

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana membenarkan satu pasien telah dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah sampel swap diperiksa di laboratorium Litbangkes RI.

“Dari hasil pengiriman dua sampel Dinkes (Dinas Kesehatan) Lampung, satu dinyatakan positif,” kata Reihana dalam WAG Covid-19 Lampung, Rabu (18/3/2020) sore.

Reihana mengatakan, pasien yang dinyatakan positif itu adalah laki-laki berusia 62 tahun yang kini dirawat di ruang isolasi RS Abdul Moeloek.

Reihana mengatakan, kondisi pasien ini stabil dan dalam keadaan baik.

“Pasien positif masih dalam pengawasan, kita harap bisa sembuh,” kata Reihana.

Riwayat pasien positif ini, kata Reihana, pernah melakukan kontak langsung dengan satu pasien positif lain saat mengikuti acara seminar perkumpulan jemaat di Bogor pada medio Februari 2020 kemarin.

“Sepulang dari acara seminar perkumpulan jemaat itu, pasien merasakan gejala panas, demam, batuk dan susah menelan makanan,” kata Reihana.

Seangkan satu PDP lain yang berada di RS Ahmad Yani, Kota Metro, kata Reihana, dinyatakan negatif.

“Satu PDP lain yang berada di RS Ahmad Yani, Kota Metro, dinyatakan negatif, namun belum boleh pulang, masih menunggu dua kali hasil negatif,” kata Reihana.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/18/18240921/pasien-pdp-di-lampung-positif-corona-pernah-ikut-seminar-jemaat-di-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke