Salin Artikel

RSUD Ulin Banjarmasin Masih Isolasi 5 PDP Virus Corona

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) masih mengisolasi 5 Pasien Dengan Pengawasan (PDP), Rabu (18/3/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel M Muslim mengatakan, empat dari lima PDP virus corona telah berangsur membaik.

"Satu PDP sebelumnya dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani masa isolasi selama 2 hari," ujar Muslim kepada wartawan.

Selain itu kata Muslim, pada Selasa (17/3/2020) kemarin, RSUD Ulin kembali menerima pasien rujukan dari salah satu rumah sakit di Banjarmasin.

Dari hasil pemeriksaan pasien tersebut, tak memenuhi kriteria tetapi tetap dilakukan pemeriksaan sebagai langkah antisipasi.

"Ada juga orang yang dirujuk kemarin, tapi kriterianya tidak memenuhi, hanya pilek dan flu seperti itu, namun yang bersangkutan bekerja sebagai ABK, karena itu kita lakukan sesuai prosedur pasien dalam pengawasan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia.

Dikatakan Muslim, saat masuk ke RSUD Ulin Banjarmasin kondisi pasien tersebut sudah memburuk.

"Dia datang dengan sesak nafas, kondisi dan keadaannya tidak bagus, tensinya turun dan suhu tubuhnya diatas 38 derajat celcius," tambahnya.

Dengan keadaan yang demikian, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah pasien tersebut positif corona atau tidak.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/18/18200001/rsud-ulin-banjarmasin-masih-isolasi-5-pdp-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke