Salin Artikel

Pasien Positif Corona yang Meninggal di RSUP Kariadi Semarang Sempat Jalani Perawatan Selama 10 Hari

KOMPAS.com - Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan, pasien yang meninggal positif corona di RSUP Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, sempat menjalani perawatan selama 10 hari.

Sebelum dirawat di RSUP Kariadi pada 10 Maret 2020, pasien laki-laki berusia 43 tahun itu sempat dirawat di rumah sakit swasta di Semarang.

"Pasien merupakan warga Semarang. Sebelumnya sakit dirawat di rumah sakit swasta karena kondisi memburuk lalu dirujuk ke Kariadi, menjalani perawatan selama 10 hari," kata Yulianto saat konferensi pers di kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (17/3/2020).

Masih dikatakan Yulianto, pasien itu dinyatakan positif terinfeksi corona setelah hasil dari laboratorium Litbangkes Kementerian Kesehatan keluar pada Senin (16/3/2020).

"Hasil dari Litbangkes baru keluar kemarin sore dinyatakan positif. Terus pagi tadi meninggal" jelasnya.

Sambung Yulianto, sebelumnya pasien ini punya riwayat bepergian ke Surabaya, Bali, Yogyakarta, dan Jakarta.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan total pasien positif virus corona di Jateng sebanyak enam orang.

Empat di antaranya masih diisolasi di rumah sakit sedangkan dua pasien lainnya meninggal dunia.

"Hari ini menurut laporan sudah ada sebanyak 1.005 warga Jateng yang masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP) virus korona. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 69 orang. Sebanyak 24 orang di antaranya sudah pulang," ujarnya.

(Penulis Kontributor Semarang, Riska Farasonalia | Editor Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2020/03/17/17224181/pasien-positif-corona-yang-meninggal-di-rsup-kariadi-semarang-sempat-jalani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke