Salin Artikel

Sempat Kontak dengan Pasien Positif Corona, Anak Wakil Bupati Serang Isolasi Diri di Rumah

Kepada wartawan, Pandji mengklarifikasi bahwa anaknya belum dikategorikan suspect corona, namun hanya pernah kontak dengan pasien positif.

"Anak saya bukan suspect, enggak seperti itu, saat ini kondisinya baik, tidak ada keluhan apa pun," kata Pandji kepada Wartawan di Pendopo Kabupaten Serang, Senin (16/3/2020) malam.

Pandji menjelaskan, anaknya pernah memiliki riwayat kontak dengan pasien yang dinyatakan positif corona pada Kamis, 12 Maret 2020 lalu dalam sebuah pertemuan.

Kala itu, anaknya yang tengah praktik di RS Harapan Kita Jakarta itu tidak mengetahui bahwa dalam pertemuan yang melibatkan 20 orang lainnya tersebut ada yang positif corona.

"Ngobrol dengan teman-temannya sesama spesialis kemarin, dia nggak tahu kalau ada yang suspect, tahu-tahu hari, Sabtu (14/3/2020) ada satu orang positif Covid-19," kata dia.

Khawatir tertular virus Corona, anaknya langsung menjalani tes di RS Tarakan Jakarta. Hasil tes darah dan organ kondisinya baik.

Sementara hasil tes swab tenggorokan, baru akan keluar empat hari kemudian.

Lantaran kesehatannya dianggap baik, oleh pihak rumah sakit, menurut Pandji, anaknya direkomendasikan untuk menjalani isolasi diri di rumah selama 14 hari.

"Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri, sendiri di rumah, anak dan suaminya diungsikan, dia tidak mau dijenguk," kata dia.

Dia berharap, hasil tes anaknya yang akan keluar dalam waktu dekat tersebut hasilnya negatif.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/17/14272131/sempat-kontak-dengan-pasien-positif-corona-anak-wakil-bupati-serang-isolasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke