Salin Artikel

Antisipasi Penyebaran Corona, Masuk Mapolres Cianjur Wajib Cuci Tangan

Pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan tim Corona Response Team (CRT) dan Dinkes Cianjur itu juga diberlakukan untuk semua pengunjung mako polres.

Paur Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi mengatakan, langkah tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Polres Cianjur.

“Selain pemeriksaan suhu tubuh, setiap anggota dan pengunjung juga diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan,” kata Ade kepada Kompas.com, Senin.

Lewat pemeriksaan suhu tubuh, diharapkan kondisi anggota maupun pengunjung Polres Cianjur dalam kondisi sehat.

Kesehatan anggota polisi, dikatakan Ade, menjadi aspek yang sangat penting agar tetap dapat melaksanakan tugas secara paripurna.

“Karena tugas sebagai pelayanan dan pengayom masyarakat tentunya harus tetap dilaksanakan,” ujar dia.

Sebelumnya, seluruh bangunan kantor di lingkungan Polres Cianjur sendiri telah disemprot dengan disinfektan, Minggu (15/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya antisipasi dini dalam menekan penyebaran virus corona.

Disebutkan, kegiatan bersih-bersih tersebut juga tak hanya dilaksanakan di lingkungan mako polres, namun juga akan ditindaklanjuti di tingkat polsek. 

https://regional.kompas.com/read/2020/03/16/17455511/antisipasi-penyebaran-corona-masuk-mapolres-cianjur-wajib-cuci-tangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke