Salin Artikel

Cegah Virus Corona, UIN Raden Intan Lampung Maksimalkan Kuliah Online

Bagian Hubungan Masyarakat UIN Radin Intan Lampung Hayatul Islam mengatakan, hal tersebut adalah upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang kini telah menjadi pandemi global.

"Kami akan memaksimalkan perkuliahan dengan sistem online atau e-learning apabila wabah ini terus mengganas," kata Hayatul saat dihubungi, Jumat (13/3/2020).

Menurut Hayatul, sebisa mungkin kampus meminimalisasi berkumpulnya orang banyak dalam satu tempat.

Selain wisuda periode I Maret 2020, sejumlah field trip ke luar negeri dan seminar internasional yang sudah direncanakan juga terpaksa ditunda.

"Kita berharap keadaan segera membaik sehingga bisa melaksanakan wisuda secapatnya. Paling lambat kita jadikan satu dengan wisuda periode II di bulan Juni," kata Hayatul.

Hayatul mengatakan, pihak kampus sangat memperhatikan perkembangan virus corona ini.

Terlebih lagi, telah ada korban jiwa pasien virus corona di Indonesia.

Untuk memastikan kegiatan kuliah saat ini tetap berjalan, pihak kampus menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di titik-titik tertentu.

"Pihak kampus akan terus mengkampanyekan cara-cara pencegahan penyebaran Corona dengan memasang spanduk dan menempel poster di tempat strategis," kata Hayatul.

Diberitakan sebelumnya, UIN Raden Intan Lampung terpaksa menunda pelaksanaan wisuda periode I yang rencananya akan digelar pada 24 Maret 2020 mendatang.

Sebanyak 1.000 orang mahasiswa telah mendaftar untuk mengikuti wisuda S1, S2, dan S3 tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/13/22344251/cegah-virus-corona-uin-raden-intan-lampung-maksimalkan-kuliah-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke