Salin Artikel

Cegah Penyebaran Covid-19, Bandara Ngurah Rai Semprot Disinfektan

MANGUPURA, KOMPAS.com – Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai–Bali menggelar kegiatan pembersihan dan desinfeksi di beberapa fasilitas terminal penumpang pada Jumat (13/3/2020) pagi.

Kegiatan tersebut difokuskan pada fasilitas terminal yang sering disentuh dan dipergunakan oleh para petugas dan seluruh pengguna jasa bandar udara.

Mulai dari toilet, mushala, conveyor belt, troley, check in counter, dan fasilitas lain.

“Sebagai langkah kewaspadaan, kegiatan pembersihan yang kami laksanakan ini merupakan bentuk optimalisasi dari usaha pencegahan penyebaran virus corona yang ada di area bandar udara, khususnya untuk menumbuhkan kesadaran akan kesehatan dan kebersihan lingkungan," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, Herry AY Sikado melalui siaran pers.

PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandar udara telah melakukan beberapa upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Di antaranya dengan menyediakan cairan pembersih tangan dibeberapa titik strategis, dan penyemprotan disinfektan di area gedung terminal.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan sebagai bentuk nyata dari kebijakan Kementerian BUMN terkait kewaspadaan terhadap dampak penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Bersama dengan para stakeholder, kami di sini berkomitmen untuk terus bersinergi dalam menghadapi kondisi yang ada saat ini,” ucap Herry. 

https://regional.kompas.com/read/2020/03/13/11052861/cegah-penyebaran-covid-19-bandara-ngurah-rai-semprot-disinfektan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke