Salin Artikel

Tewas di Kubangan Galian C, Kiai dan 5 Santriwati Sedang Laksanakan Kerja Bakti

GROBOGAN, KOMPAS.com - Seorang kiai bersama lima santriwati Pondok Pesantren Al Lathifiyah tewas tenggelam di kubangan galian c di Dusun Sobotuwo, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.  

Seorang perangkat Desa Kronggen Fachrul Rozi mengatakan, keenam korban sedang melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitar kubangan galian c yang telah lama beroperasi.

"Galian c itu milik Pak Sucipto sudah bertahun-tahun beroperasi. Karena musim hujan ya tutup. Kalau keterangannya resmi, tapi kami kan tidak tahu, izin resmi galian c itu seperti apa," kata Rozi saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan Ponpes Al Lathifiyah, identitas kelima santriwati tersebut yaitu SL (17) warga Temon, Brati,  SS (17) warga Getasrejo, Grobogan, NZ (13) warga Tarub, Tawangharjo, LN (17) warga Brati, IS (13) warga Kuripan, Purwodadi.

Sementara seorang korban lagi yaitu pemilik Ponpes Al Lathifiyah, KH Wahyudi (58).

"Dua orang korban selamat yakni (NS (16) warga Klambu dan LA (15) warga Klambu," ujarnya.

Saat kejadian, aktivitas galian c tutup sementara akibat musim hujan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, saat ini di kawasan tambang batu/tanah tersebut masih terparkir beberapa alat berat jenis ekskavator.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak enam orang tewas tenggelam di kubangan galian c di Dusun Sobotuwo, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Senin (9/3/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, lima orang di antara merupakan santriwati yang lokasinya tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Kepolisian telah rampung menggelar olah TKP di lokasi kejadian dengan menerjunkan tim Inafis Polres Grobogan.

Hingga saat ini warga masih berkerumun di lokasi galian c yang tercatat masih aktif beroperasi tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/09/16354041/tewas-di-kubangan-galian-c-kiai-dan-5-santriwati-sedang-laksanakan-kerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke