Salin Artikel

Karena Keikhlasannya Bersihkan Sampah, Spiderman Parepare Dihadiahi Umrah Gratis

Dia mendapat hadiah umrah gratis saat menghadiri kajian yang dilaksanakan Pasukan Amal Saleh (Paskas) Indonesia Kota Parepare di Masjid Al- Irsyad Kota Parepare.

"Kita memberikan kejutan kepada Rudy Hartono Sang Spiderman Parepare, Kita undang pada acara kajian pekanan. Setelah itu kami memberikan hadiah umrah gratis," kata Yanti Nurdayanti, koordinator Gerakan Infak Beras, Paskas, Kota Parepare, Senin (02/03/2020).

Hadiah diberikan kepada Spiderman Parepare, karena keikhlasannya dalam membersihkan lingkungan.

"Program umrah bahagia adalah program umrah gratis kepada, untuk para Imam masjid, penghafal Al Quran, penggali kubur dan spesial kepada orang yang kita lihat keikhlasan dan ketulusan hati seseorang dalam berbuat kebaikan orang, seperti yang dilakukan Spiderman Parepare, Rudy Hartono," jelas Yanti Nurdayanti.

Alangkah kaget dan bahagianya Rudy Hartono, Spiderman pemerhati lingkungan saat diberi hadiah itu.

Dia merasa haru bercampur bahagia saat mendapatkan hadia umrah gratis. Sujud syukurpun dilakukan sang Spiderman Parepare dalam Masjid Al-Irsyad.

"Tak menyangka mendapatkan hadiah umrah dari para pahlawan sedekah Kota Parepare. Kostum Spiderman yang awalnya hanya untuk membuat konten Youtube dan kemudian jadi kebiasaan memungut sampah plastik berakhir ke Baitullah," kata Rudy Hartono sambil mengusap air mata bahagia.

Rudi yang sehari-hari bekerja sebagai content creator dan editor media online lokal, sempat viral karena menggunakan kostum Spiderman saat turun ke sungai untuk membersihkan sungai. 

Dengan kostum pahlawan super dari Amerika Serikat itu, Rudi juga sempat membersihkan coret-coretan di pagar Kantor DPRD Parepare yang lama tidak dibersihkan.

Aksi itu dilakukannya untuk memotivasi warga Parepare agar peduli dengan kebersihan lingkungannya.


https://regional.kompas.com/read/2020/03/03/06023641/karena-keikhlasannya-bersihkan-sampah-spiderman-parepare-dihadiahi-umrah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke