Salin Artikel

Perahu Terbalik di Sungai Brantas, 4 Orang Hilang

Lokasi perahu yang terbalik berada di wilayah Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatannya Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Akibat kejadian itu, para penumpang hanyut beserta perahu yang mereka tumpangi.

Hingga Minggu (1/3/2020) pagi, 4 orang termasuk ABK, masih belum ditemukan. Adapun 2 korban ditemukan selama pada Sabtu malam.

"Ditemukan selamat 2 orang. Jumlah penumpang 5 orang, 1 ABK," kata Komandan Tim Basarnas Jatim, Novik Heriyadi, saat mempersiapkan tim Pencarian korban hanyut di sungai Brantas.

Kepala Dusun Klaci, Desa Brodot, Kariyo menuturkan, peristiwa perahu terbalik dan menghanyutkan para penumpang, terjadi pada Sabtu, sekitar 22.00 WIB.

Perahu yang terbalik tersebut dikemudikan oleh Surip yang berangkat dari seberang sungai di wilayah Patuan Rowo, Kabupaten Nganjuk.

"Perahunya dari seberang sana mau ke tambangan (sandaran perahu) di Dusun Klaci," kata Kariyo di bantaran sungai Brantas.

"Satu orang warga kami, Pak Sukar ditemukan selamat. Korban yang lain masih belum ditemukan," lanjut Kariyo.

Sementara itu, di lokasi terbaliknya perahu penyeberangan di sungai Brantas, tim pencarian BPBD Jombang dan Basarnas Jatim, sedang mempersiapkan sejumlah perahu untuk pencarian korban hanyut.

Pada Sabtu pagi, ratusan orang nampak mendatangi dan menunggu pencarian korban hanyut, baik di wilayah Jombang maupun di seberang sungai di wilayah Nganjuk.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/01/09433071/perahu-terbalik-di-sungai-brantas-4-orang-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke