Salin Artikel

Cerita 35 Jemaah Umrah Asal Palembang, Pesawatnya Sempat Ditolak Mendarat di Jeddah

Aturan tersebut berdampak pada calon jemaah umrah dari seluruh Indonesia yang harus batal melaksanakan ibadah ke tanah suci.

Namun, beda halnya yang dialami oleh 35 jemaah umrah asal Palembang dari BNW Tour. Mereka saat ini telah melaksanakan ibadah setelah mendapatkan izin dari pemerintah Arab Saudi.

Kepala Cabang Palembang BNW Tour, Ustaz Wali menceritakan perjalanan mereka hingga sampai ke tanah suci.

Wali menjelaskan, mereka berangkat dari Palembang menggunakan maskapai Lion Air pada Kamis (27/2/20) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dalam pesawat tersebut berisi sebanyak 370 jemaah umrah dari berbagai travel.


Baru 2 jam terbang, diinfokan batal mendarat

Baru dua jam terbang, pesawat diinformasikan batal mendarat di Jeddah, Arab Saudi karena diberlakukannya penangguhan visa untuk umrah.

"Penumpang hanya pasrah dan berdoa di dalam pesawat setelah mendapatkan informasi tersebut,"kata Wali melalui sambungan telepon, Jumat (28/2/2020).

Sekitar 30 menit kemudian, menurut Wali, maskapai kembali mengumumkan jika mereka diizinkan mendarat di Jeddah dari otoritas pemerintah Arab Saudi.

Setelah tiba di Jeddah, para jemaah umrah langsung menuju ke Madinah untuk melakukan ibadah.

"Alhamdulilah, pemeriksaan keimigrasian, semua lancar. Saat ini, semua jemaah sudah mulai menjalankan ibadah umrah dengan tenang dan khusuk,"ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/28/22244041/cerita-35-jemaah-umrah-asal-palembang-pesawatnya-sempat-ditolak-mendarat-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke