Salin Artikel

8.131 Tiket KA Lebaran di Daop 9 Jember Sudah Terjual

Manajer Humas Daop 9 Jember, Mahendro Trang Bawono mengatakan, berdasarkan data terbaru pertanggal 27 Februari 2020 pukul 09.00 WIB, tersisa 144.813 tempat duduk untuk KA reguler di wilayah Daop 9 Jember.

“Hal itu berarti bahwa tempat duduk yang telah terjual sebanyak 8.131 atau 5 persen dari total tempat duduk yang disediakan,” kata Mahendro dalam keterangan rilis yang diterima Kompas.com, Kamis.

PT KAI Daop 9 Jember mengoperasikan 8 KA reguler dan 4 KA lokal sebagai Angkutan Lebaran 2020.

Untuk meningkatkan pelayanan pembelian tiket, PT KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket secara daring dan meningkatkan kapasitas server dua kali lipat dari biasanya.

Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan pelanggan membeli tiket kereta api untuk mudik.

Mahendro juga mengimbau calon penumpang mengecek ulang jadwal keberangkatan dan ketersediaan tiket melalui situs penjualan resmi milik PT KAI.

“Untuk calon pengguna jasa KA agar memastikan kembali estimasi waktu tempuh menuju ke stasiun agar tidak tertinggal,” kata Mahendro.

Diketahui, tiket KA reguler masa Angkutan Lebaran 2020 bisa dibeli H-90 jadwal keberangkatan H-10 lebaran. Pembelian bisa dilakukan di situs resmi KAI, aplikasi KAI Access, dan mitra penjualan resmi KAI.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/27/23492241/8131-tiket-ka-lebaran-di-daop-9-jember-sudah-terjual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke