Salin Artikel

Maju Pilkada, Istri Bupati Buru Selatan Janji Perjuangkan Nasib Perempuan

Istri Bupati Buru Selatan Tagob Soulisa ini akan menjadikan pemberdayaan perempuan sebagai program utama jika dipercaya masyarakat menjadi bupati.

“Tekad Ibu Safitri tentu melanjutkan pembangunan yang sudah ada saat ini, baik di bidang infrastruktur, pendidikan dan juga kesehatan, tapi yang paling menjadi fokus itu pemberdayaan perempuan,” kata juru bicara bakal calon Safitri Soulisa, Abubakar Soulisa saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (24/2/2020).

Abubakar mengatakan, Safitri ingin memberdayakan perempuan untuk memperbaiki perekonomian di wilayah tersebut.

“Sasarannya itu, karena perbaikan ekonomi daerah itu basisnya ada pada perempuan, dengan memperbaiki kualitas hidup perempuan maka perbaikan ekonomi daerah akan terjadi,” katanya.

Saat ini Safitri Malik telah mengantongi rekomendasi dari empat partai politik peserta pemilu, yakni Partai Berkarya, Perindo, PBB, dan PKPI.

Menurut Abubakar, dalam waktu dekat dua partai politik akan memberikan rekomendasi kepada kader PDI-Perjuangan itu.

“Saat ini sudah ada empat partai dan sehari dua kita juga akan terima rekomendasi dari dua partai lagi, nanti akan saya kabari kalau surat rekomendasinya sudah ada,” katanya.

Sejauh ini, baru Saftri bakal calon yang mendapatkan rekomendasi dari partai politik. Abubakar yakin mantan anggota DPRD Maluku itu juga bakal mengantongi rekomendasi PDI-Perjuangan dalam waktu dekat.

Sebab, Safitri merupakan satu-satunya kader PDI-Perjuangan yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepada daerah melalui partai berlambang banteng itu.

“Peluang kita untuk dapat rekomendasi PDI-Perjuangan besar sekali, karena memang ibu Safitri ini hanya satu-satunya kader  yang mendaftar sebagai calon bupati di PDI-P,” katanya.

Menurutnya, Safitri seharusnya telah menerima rekomendasi dari PDI-Perjuangan saat pengumuman tahap pertama di Jakarta. Tapi, keputusan itu ditunda karena Safitri belum memiliki pasangan.

“Sebab mekanisme PDI-P itu harus diumumkan paket, dan saat itu Ibu Safitri belum menemukan calon wakilnya, tapi kami yakin sebagai kader beliau pasti akan mendapat kepercayaan partai, jadi mungkin saat pengumuman kedua nanti,” kata Abubakar.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/24/22553531/maju-pilkada-istri-bupati-buru-selatan-janji-perjuangkan-nasib-perempuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke