Salin Artikel

Penumpang Antre Panjang di Imigrasi Bandara Ngurah Rai, Kemenkumham Bali Minta Maaf

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Bali Sutrisno meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan para penumpang yang datang dari luar negeri dan seluruh pihak, semoga hal tersebut tidak lagi terjadi di waktu yang akan datang," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/2/2020) siang.

Sutrisno menjelaskan, pihak Imigrasi telah memperbaiki kerusakan tersebut pada Sabtu pukul 04.00 Wita. Kini, sistem dan pemeriksaan Imigrasi sudah kembali normal.

Ia menjelaskan, gangguan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 Wita.

Gangguan itu menyebabkan kelambatan pelayanan bagi penumpang yang datang ke Bali dari mancanegara.

Untuk mengatasi gangguan itu, untuk sementara pihak Imigrasi memberikan pelayanan secara manual kepada seluruh penumpang.

Kemudian sekitar pukul 17.00 Wita, petugas berhasil memperbaiki gangguan sementara. Sehingga pelayanan tak dilakukan manual dan sudah menggunakan sistem yang ada.

Sebelumnya diberitakan, sistem imigrasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, mengalami masalah pada Jumat (21/2/2020).

Kepala Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Putu Suhendra mengatakan, masalah tersebut disebabkan rusaknya hardware atau perangkat keras dan firewall system di Imigrasi.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/22/12085541/penumpang-antre-panjang-di-imigrasi-bandara-ngurah-rai-kemenkumham-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke