Salin Artikel

Jembatan Darurat Putus, Jalan Utama di Lombok Utara Tak Bisa Dilewati

Lokasi jembatan darurat yang rubuh merupakan jalan utama penghubung antar kabupaten dan kota di NTB.

"Informasi dari warga, semalam hujan deras dan pada pagi tadi ambruk," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Utara AKP I Made Astina.

Menurut Astina, hujan yang berkepanjangan membuat volume debit air meningkat serta membawa potongan kayu yang ikut terseret arus sungai, sehingga menghantam jembatan darurat hingga rubuh.

"Karena hujannya besar juga, sampah potongan kayu membuat tersumbat, jadi tekanan besar dan membuat jembatan terputus," kata Astina.

Akibat kejadian ini, jembatan tidak bisa dilewati.

Bagi para pengendara yang ingin menyeberang diharapkan untuk melewati jalur alternatif sejauh 5 kilometer melewati Dusun Sambik Jengkel.

"Lokasi tidak terisolasi, pengendara dapat melewati jalur alternatif di Dusun Sambik Jengkel, Desa Selengan," kata Astina.

Pihak kepolisian saat ini telah memasang garis polisi dan mengimbau pengguna jalan agar selalu memantau perkembangan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Adapun, jembatan darurat ini sudah kedua kalinya terputus.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/21/21424291/jembatan-darurat-putus-jalan-utama-di-lombok-utara-tak-bisa-dilewati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke