Salin Artikel

Rumahnya Dibongkar, Janda Miskin dengan 11 Anak Ini Butuh Tenda Pengungsian

“Dulu tanah lokasi rumahnya itu milik dia, tapi sudah dijual, karena sekarang pemilik tanah ingin menanam tanaman sehingga rumahnya harus dibongkar dan dipindahkan dari tanah itu,” kata Bripka Deni Putra, Bhabinkamtibmas Pos Sub Sektor Jeumpa, Polres Bireun kepada Kompas.com, Selasa (18/02/2020).

Menurut Bripka Deni, saat ini Sarbiah sangat membutuhkan bantuan tenda darurat dari pemerintah untuk tempat tinggal sementara sambil menunggu rumahnya kembali dibangun dengan memanfaatkan material kayu, papan, dan seng bekas rumah lamanya.

“Sarbiah sangat membutuhkan bantuan tenda darurat sementara untuk tinggal bersama anaknya itu, kasian sekarang dia bersama ananknya harus mengungsi di rumah orang,” katanya.

Bripka Deni yang juga merupakan kordinator komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) mengajak para dermawan agar dapat mengulurkan bantuan dana untuk pembangunan rumah layak huni kepada Sarbiah. 

“Komunitas Kami Peduli Bireuen akan berusaha untuk mencarikan material untuk pembangunan kembali rumah Sarbiah,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/19/06365851/rumahnya-dibongkar-janda-miskin-dengan-11-anak-ini-butuh-tenda-pengungsian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke