Salin Artikel

Upaya Ridwan Kamil Berantas Prostitusi di Jawa Barat

Pria yang akrab disapa Emil itu bakal berkoordinasi dengan kepolisian dan memerintahkan aparat pemerintahan untuk mengintensifkan razia di beberapa titik yang menjadi tempat prostitusi.

"Kan sudah kita koordinasi terus dengan Bareskrim sudah ditangkap. Kita teruskan dan rutinkan karena memang di Puncak Bogor dan Cianjur itu banyak, kita sudah arahkan ke dinas untuk melakukan pemberantasan kemaksiatan," ujar Emil saat ditemui di Kantor Bapenda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Senin (17/2/2020).

Emil juga akan memasang baligo atau spanduk sebagai pengingat.

Menurutnya, citra negatif karena praktik prostitusi harus segera ditangani meskipun kegiatan itu sudah ada sejak berpuluh tahun lalu.

"Kita juga akan tempel baliho untuk mengingatkan. Kita ingin hidup tenang, barokah, jauh dari maksiat. Karena branding negatif ini tidak bisa dibiarkan. Memang itu sudah ada dari saya zaman SD kalau lewat bogor," paparnya.

Berhasil tidaknya program tersebut, Emil enggan sesumbar.

Menurutnya, segala upaya harus dicoba untuk menghapus citra negatif terhadap daerah yang kental dengan aktivitas prostitusi di Jabar.

"Minimal di zaman saya gubernur kita akan usahakan, berhasil tidak berhasil lihat nanti. Yang penting kita fight bebas dari citra negatif dan kegiatan mudarat. Kita sedang hitung juga dampak ekonominya supaya kita geser ke ekonomi alternatif," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2020/02/17/15030401/upaya-ridwan-kamil-berantas-prostitusi-di-jawa-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke