Salin Artikel

Jamin Penyelenggaraan Pilkada Jabar 2020 Aman, Gubernur RK: dari Dulu Kondusif

"Jawa Barat mah dari dulu kondusif. Pilgub kondusif, pilpres kondusif, pileg kondusif. Dan saya pastikan untuk pilkada di delapan kabupaten/kota di Jawa Barat tahun ini juga aman. Jawa Barat selalu kondusif," ujar Emil kepada KOMPAS.com saat berkunjung ke Waduk Jatigede, Sumedang, Sabtu (15/2/2020).

Delapan kabupaten dan kota yang menggelar pilkada itu di antaranya Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, dan Kota Depok.

Jawa Barat, kata Emil, tak memiliki rekam jejak buru dalam menyelenggarakan pilkada. Tak pernah ada huru-hara selama pemilu di Jawa Barat.

Mantan Wali Kota Bandung itu telah berkoordinasi dengan Kodam Siliwangi dan Polda Jawa Barat untuk menyiapkan pengamanan menjelang pilkada.

"Mereka memastikan pilkada nanti aman. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," turur Emil.

Emil menambahkan, dana penyelenggaran pilkada, mulai dari KPU dan Bawaslu juga sudah disalurkan.

"Saya cek dana-dana, seperti ke KPU juga sudah disalurkan. Saya berharap, mudah-mudahan pilkada nanti melahirkan pemimpin yang terbaik untuk kemajuan daerahnya masing-masing," kata Emil.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/16/18515301/jamin-penyelenggaraan-pilkada-jabar-2020-aman-gubernur-rk-dari-dulu-kondusif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke