Salin Artikel

Tak Kuasa Menahan Rindu, Sudarso Terjatuh Peluk Anaknya yang Kembali dari Natuna

Sudarso dan istrinya, sengaja datang lebih cepat beberapa jam dari jadwal kedatangan anaknya di Bandara Juanda, Surabaya.

"Saya sama istri ikut jemput di Juanda. Begitu lihat saya langsung memeluknya, bertiga (bersama istri), sampai jatuh. Saking senangnya karena anak saya pulang dengan selamat," kata Sudarso di kediamannya, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Minggu (16/2/2020).

Fitra sejatinya dijadwalkan tiba di Bandara Juanda, Surabaya, pada Sabtu (15/2/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Tapi, ia dan istri memutuskan berangkat sejak pukul 18.00 WIB.

Sudarso bersama istri dan ketiga anaknya tak masalah menunggu Fitra hingga berjam-jam. 

Sang ayah juga mengungkapkan kegembiraan dengan menggelar syukuran sederhana di kediamannya. Ia membagikan nasi kotak kepada tetangga.

Sementara itu, Fitra bersyukur bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

Fitra tak merasa tertekan menjalani observasi selama 14 hari di fasilitas militer di Natuna, Kepulauan Riau. 

"Senang dapat banyak teman juga. Di sana (saat observasi) orangnya juga ramah. Alhamdulillah, untuk kondisi saya sendiri sehat," ucap Fitra.

Mahasiswa asal Universitas Negeri Surabaya itu belum kepikiran untuk berjalan-jalan keliling Kota Surabaya.

Ia masih ingin melepas rindu bersama orangtua dan adiknya.

"Sebenarnya sekarang di kampus (Unesa) itu sudah masuk untuk bimbingan skripsi, tapi saya pilih libur dulu sebab masih kangen sama keluarga. Mungkin minggu depan saya baru akan masuk ke kampus lagi untuk ikut bimbingan," ujar Fitra.

Fitra merupakan mahasiswa asal Unnesa yang mendapatkan beasiswa bahasa Mandarin di Central China Normal University, Wuhan, Hubei, China.

Fitra bersama mahasiswa asal Unnesa lainnya menjalani observasi selama 14 hari di Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, setelah dievakuasi dari Wuhan.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/16/17202461/tak-kuasa-menahan-rindu-sudarso-terjatuh-peluk-anaknya-yang-kembali-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke