Salin Artikel

Visa Habis, Matt dan Chris Belum Berhasil Tangkap Buaya Berkalung Ban

PALU, KOMPAS.com -  Visa Matthew Nicolas Wright dan Chris Wilson telah berakhir sejak Jumat (14/2/2020) malam.

Namun, hingga berakhirnya visa dua warga negara Australia tersebut, ban yang melingkar di leher buaya muara itu belum juga terlepas.

Untuk mengoptimalkan upaya penyelamatan ini, pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah kemudian memperpanjang hingga beberapa hari ke depan tanpa Chris Wilson.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Sulawesi Tengah, sekaligus sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penyelamatan Satwa Liar, Haruna mengatakan satgas ini tetap dilanjutkan seperti biasa.

"Chris sudah kembali ke negaranya tadi pagi. Namun Matt masih di Palu hingga empat hari ke depan," kata Haruna, Sabtu (15/2/2020).

Menurutnya kalau pun nantinya Matt akan kembali ke negaranya dan buaya yang menjadi target belum tertangkap, BKSDA tetap akan melakukan upaya-upaya sesuai kemampuan tim.

"Kita akan tetap gunakan harpun. Beberapa orang tim kita kemarin sempat dilatih dengan Matt bagaimana menggunakan harpun. Mudah-mudahan dengan ilmu yang diberilan Matt. Tim satgas bisa bekerja walau tanpa Matt," ujar Haruna.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/15/23205631/visa-habis-matt-dan-chris-belum-berhasil-tangkap-buaya-berkalung-ban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke