Salin Artikel

Pemerintah Bekali WNI yang Sudah Dikarantina dengan Surat Bebas Corona

Sejumlah orang itu juga dibekali surat keterangan sehat dan bebas dari virus corona.

“Jangan cemas, pemerintah sudah keluarkan itu (surat bebas corona), jadi sebelum 285 orang yang dikaratina itu bertanya tentang sosialisasi mereka sehat, kami sudah menjawabnya,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di Hanggar Lanud Raden Sadjad Ranai, Sabtu (15/2/2020).

Adanya surat itu diharapkan membuat masyarakat di sekitar para WNI yang pernah tinggal dalam kota sumber virus corona, tidak khawatir.

Pasalnya, sudah ada penegasan dari pemerintah WNI yang sudah menjalani karantina bebas dari penyakit menular.

"Kondisi mereka kami pastikan sehat dan di Indonesia belum ada temuan positif terpapar virus corona tersebut,” jelas Muhadjir.

Namun, setiap orang yang menjalani karantina di Natuna dharap juga bisa menjelaskan ke masyarakat bahwa dirinya dalam keadaan sehat.

Muhadjir juga berharap, pemerintah daerah bisa mencegah timbulnya penolakan dari masyarakat untuk WNI yang dipulangkan dari Wuhan.

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto juga menegaskan, seluruh WNI dan 47 tim penjemput yang menjalankan observasi dalam keadaan sehat.

Terawan juga berharap agar masyarakat Indonesia tidak terlalu cemas karena Indonesia sampai saat ini bebas dari virus corona.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/15/18360021/pemerintah-bekali-wni-yang-sudah-dikarantina-dengan-surat-bebas-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke