Salin Artikel

Kronologi Kecelakaan Truk Derek dan Bus di Tol Semarang-Solo, 2 Tewas dan 17 Luka-luka

KOMPAS.com - Kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Solo KM 437 menewaskan dua orang dan 17 lainnya mengalami luka-luka, Jumat (14/2/2020), sekitar pukul 02.00 WIB.

Kedua korban tewas tersebut merupakan penumpang bus PO Sinar Jaya, yaitu Tri Ari Cahyono (51) warga Surabaya dan Henny Tjahyaningsih warga Jatiwaringin, Pondok Gede Bekasi.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo, kronologi kecelakaan tersebut berawal saat truk derek milik Trans Marga Jateng menderek truk dengan nomor polisi BE 9445 BU yang dikemudikan Santoso.

Saat menderek sebuah truk dengan nomor polisi BE 9445 BU yang dikemudikan Santoso, rantai derek tiba-tiba putus.

"Sesampainya di TKP tepatnya KM 437.850 jalur A, pada saat jalan menanjak tali derek atau rantainya putus," kata Wardoyo.

Setelah itu, truk yang diderek terlepas dan menabrak Bus PO Sinar Jaya tengah melaju dari arah belakang.

"Pada saat itu, searah di belakangnya melaju kendaraan bermotor bus Sinar jaya nopol B 7414 TGD dengan sopir Kaslim, warga Jakarta Timur, karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar maka terjadilah kecelakaan," kata Wardoyo.

Sementara itu, para korban luka-luka segera dilarikan ke Rumah Sakit Ambarawa untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan satu korban lain yang berjenis kelamin perempuan belum teridentifikasi.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/14/16200071/kronologi-kecelakaan-truk-derek-dan-bus-di-tol-semarang-solo-2-tewas-dan-17

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke