Salin Artikel

"Saya Pikir Ada Apa Kok Banyak Polisi, Ternyata Pak Jokowi Datang...:"

KOMPAS.com - Kedatangan Presiden Joko Widodo di Masjid Agung Sudirohusada, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk  menunaikan shalat Jumat sempat membuat kaget warga. 

"Sebelumnya saya tidak tahu kalau Pak Jokowi shalat Jumat di sini. Hanya tadi sedikit heran kenapa banyak polisi yang berjaga di jalan," kata Antok, warga Tridadi, Sleman, seperti dilansir dari Antara, Jumat (14/2/2020).

Namun, setelah Antok melihat ada anggota Pasukan Pengamanan Presiden, dirinya baru sadar jika Presiden Jokowi akan datang. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Jumat pagi, Presiden Jokowi melepas sepasang burung Elang Jawa yang diberi nama Abu (jantan) dan Rossy (betina) di kawasan Jurang Jero Taman Nasional Gunung Merapi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Jokowi yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, mengatakan, kawasan tersebut sejatinya bisa menampung enam pasang elang jawa.

"Sebenarnya kawasan ini mampu menampung 6 pasang burung elang, tetapi yang dilepas hari ini hanya sepasang," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/14/14530081/-saya-pikir-ada-apa-kok-banyak-polisi-ternyata-pak-jokowi-datang---

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke