Salin Artikel

Jebak Korban untuk Diperkosa, Pria Ini Pakai Akun Palsu dan Foto Profil Perempuan di Facebook

KOMPAS.com - Pria pelaku perkosaan dua perempuan di Semarang, Susanto (32), menggunakan akun palsu bernama Yoe Loe di Facebook dan memasang foto profil perempuan untuk menjebak korban.

Dari hasil pemeriksaan sementara Polrestabes Semarang, pelaku juga mengiming-imingi korban pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga di Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Apabila tempat bertemu sudah ditentukan, biasanya saya mulai survei cari tempat sepi dan kosong (tempat eksekusi). Kemudian di hari yang dijanjikan, saya bakal bawa calon korban ke tempat kosong itu," ucap Susanto kepada Tribunjateng.com, di Mapolrestabes Semarang, Selasa (4/2/2020).

Tak hanya itu, pelaku juga tega melakukan kekerasan dan merampas harta benda kepada korban.

"Kalau sudah di rumah kosong itu, saya kerap melakukan kekerasan supaya korban mau. Ini saya lakukan hanya untuk meluapkan hawa nafsu," ungkap pria yang bekerja sebagai buruh bangunan ini.

Sementara itu, usai menerima laporan dari salah satu korban asal Brebes berinisial SK (23), unit Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang pada Jumat (31/1/2020) lalu.

Setelah menjalani pemeriksaan, Susanto diketahui telah udah mengelabui tiga wanita, yang berasal dari Manyaran Semarang Barat, Purwodadi Grobogan, dan terakhir Brebes.

Salah satu di antaranya diketahui berhasil kabur. (David Oliver Purba).

https://regional.kompas.com/read/2020/02/05/12100011/jebak-korban-untuk-diperkosa-pria-ini-pakai-akun-palsu-dan-foto-profil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke