Salin Artikel

Diejek Gendut, Pria ini Bunuh Teman Kerja dan Bakar Mayatnya di Tumpukan Jerami

Sebelumnya diberitakan mayat Rosidah ditemukan hangus terbakar di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat pada Sabtu (25/1/2020).

Pelaku pembunuhan adalah Ali Heri Sanjaya (27), rekan kerja Rosidah di salah satu warung makan di Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka.

Menurut Arman, pelaku nekat membunuh gadis 18 tahun tersebut karena dendam sering diolok-olok gendut di hadapan banyak orang.

"Jadi korban ini sering menyebut pelaku gendut-gendut, boboho. Jadi sakit hati," jelas Arman saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Rabu (29/1/2020).

Arman mengatakan Ali Heri membunuh Rosidah pada Jumat (20/1/2020). Saat kejadian, pelaku meminta korban mengantarkannya pulang.

Di tengah perjalanan, pelaku meminta korban memboncengnya. Setelah tiba di Dusun Kedawung, korban diminta turun oleh pelaku. Tanpa banyak bicara, pelaku memukul korban dengan tangan dan dicekik hingga tewas.

"Setelah korban tewas, pelaku membeli bensin untuk membakar korban. Mayat korban lalu dibakar dan setelah memastikan api membesar, pelaku pergu membawa ponsel dan sepada motor milik korban," jelasnya.

Polisi mengamankan beberapa barang bukti antara lain sepeda motor Honda Beat warna putih, tas warna hitam berisi korek api untuk membakar mayat, ponsel, dan ponsel merek Oppo.

https://regional.kompas.com/read/2020/01/29/18080061/-diejek-gendut-pria-ini-bunuh-teman-kerja-dan-bakar-mayatnya-di-tumpukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke