Salin Artikel

Ada Atap SD Ambruk, Pemkab Magetan Kosongkan 6 Sekolah Lain yang Rusak

MAGETAN, KOMPAS.com –  Pemerintah Kabupaten Magetan memastikan bangunan sekolah yang rusak untuk dikosongkan dari kegiatan belajar mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, ada 6 sekolah lainnya yang mengalai kerusakan berat, bahkan satu di antaranya juga sudah ambruk.

Langkah ini dilakukan menyusul atap kelas 1 SDN Mangge 2 di Desa Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ambruk karena sudah lapuk.

“Pokoknya dikosongkan. Yang rusak berat itu 6. Malah ada yang ambruk, sudah jebol semua sudah disurvei,” ujar Suwoto, saat dihubungi, Kamis (16/1/2020).

Suwoto menuturkan, memasuki musim hujan, pihaknya telah meminta seluruh kepala sekolah untuk melaporkan kedaan sekolah mereka.

Di Magetan, ada 498 bangunan sekolah, di mana 470 bangunan sekolah masih difungsikan kegiatan belajar mengajar.

Pemerintah Kabupaten Magetan akan merehabilitasi bangunan sekolah yang rusak tahun ini.

“Sekolah Magetan itu yang SD itu sebenarnya masih ada 498, dari sisi fisik sekolahnya, tapi yang aktif kan ada sekolah 470-an,” imbuh dia.

Sebelumnya, bangunan atap kelas 1 SDN Mangge 2 di Desa Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ambruk karena sudah lapuk.

Bangunan kelas 1 yang ambruk tersebut terakhir direhab 10 tahun lalu.  

Beruntung pihak sekolah telah mengantisipasi kondisi bangunan yang lapuk tersebut dengan memindahkan kegiatan belajr mengajar kelas 1 di ruangan mushala sekolah.  

https://regional.kompas.com/read/2020/01/16/18033601/ada-atap-sd-ambruk-pemkab-magetan-kosongkan-6-sekolah-lain-yang-rusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke