Salin Artikel

KRL Alami Gangguan di Antara Stasiun Rangkasbitung-Citeras, Penumpang Tertahan Satu Jam

Kereta dilaporkan mengalami gangguan pukul 12.10 WIB, dan penumpang yang berada di rangkaian kereta tersebut baru dievakuasi satu jam kemudian. 

"Pengguna KRL KA 2017 telah dipindahkan dari lokasi dan dapat melanjutkan perjalanan menggunakan KA 2023 (Rangkasbitung - Tanah Abang) pada pukul 13.23 WIB," kata VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia, Anne Purba kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (14/1/2020).

Anne mengatakan saat ini kendala operasional kereta tersebut sedang dalam penanganan petugas dari PT KCI maupun PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta.

Terkait kendalanya, belum diketahui.

Rekayasa operasional

Akibat dari gangguan tersebut, KRL Commuterline rute Rangkasbitung - Tanah Abang harus dilayani bergantian menggunakan satu jalur.

Perjalanan KRL, kata Anne, dilakukan rekayasa operasi dengan mengatur sebagian kereta hanya sampai Stasiun Citeras, sebagian tetap menuju Rangkasbitung.

Kendati terdapat antrian kereta menuju Stasiun Rangkasbitung untuk sementara waktu, namun, kata Anne, operasional dan layanan KRL di Stasiun Rangkasbitung dan Citeras masih dapat berjalan.

Adapun, untuk perjalanan KRL lintas Maja hingga Tanah Abang, dikatakan Anne, masih terpantau normal, kecuali untuk kereta dengan tujuan akhir maupun pemberangkatan Rangkasbitung.

"PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kendala operasional KRL KA 2017 tersebut," kata Anne.

https://regional.kompas.com/read/2020/01/14/16102421/krl-alami-gangguan-di-antara-stasiun-rangkasbitung-citeras-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke