KILAS DAERAH

Kilas Daerah Semarang
Salin Artikel

Pemkot Semarang Akan Buka Sentra Kuliner Baru di Jalan Depok

KOMPAS.com – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tengah mempersiapkan tambahan obyek wisata berupa sentra kuliner yang rencananya akan dibuka Jumat (24/01/2020) nanti.

Hendi (panggilan akrab Hendrar Prihadi) mengatakan, lokasi yang dipilih untuk peresmian sentra kuliner adalah di sepanjang Jalan Depok.

“Nanti yang terlibat di sana, antara lain PKL, UMKM, sampai kuliner khas Kota Semarang dan sudah dikenal. Ada 15 tenda makanan dan 15 food truck," kata dia dalam keterangan tertulis (7/01/2020).

Jam operasional sentra kuliner, imbuh dia, akan diupayakan buka setiap hari, meski sementara baru akan mulai beroperasi pada sore hari.

"(Jam buka) Mulai pukul 6 sore sampai 1 dini hari setiap harinya. Rencananya, akan ada hiburan musik yang terus memeriahkan," ujar Hendi.

Bagian jalan untuk aktivitas kuliner

Terkait pemakaian jalan, kata Wali Kota Semarang, tiga dari lima jalur di Jalan Depok akan dipakai untuk aktivitas kuliner.

Sementara itu, imbuh dia, dua lajur sisanya masih difungsikan untuk lalu lintas kendaraan bermotor dari Jalan Gadjah Mada menuju Jalan Thamrin.

“Karena sifatnya bongkar pasang, selesai acara harus sudah bersih dan ditata lagi sore harinya,” kata Hendi.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh pedagang untuk tertib merapikan dan membersihkan area jualan sebelum dan sesudah aktivitas kuliner.

Hendi pun berharap dengan resminya Jalan Depok menjadi pusat kuliner baru, para wisatawan akan lebih betah menghabiskan waktu di Kota Lumpia ini, sehingga sektor pariwisata dapat lebih meningkat.

Ke depan, Hendi optimistis laju ekonomi dan pariwisata di Kota Semarang akan semakin meningkat.

“Dengan aksesibilitas yang sudah ada seperti bandara dan jalan tol, ditopang acara atraktif, obyek wisata menarik, serta kuliner khas yang nikmat, tentu semua itu akan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Semarang,” kata Wali Kota Semarang.

Sementara itu, pada 2020 ini, Pemkot Semarang rencananya juga akan membuka lima spot kuliner baru, seperti di ruas Jalan Veteran dan ruas jalan Singosari untuk menambah spot kuliner yang sudah ada seperti di Kampung Semawis.

https://regional.kompas.com/read/2020/01/07/10483851/pemkot-semarang-akan-buka-sentra-kuliner-baru-di-jalan-depok

Bagikan artikel ini melalui
Oke