Salin Artikel

Warga Kolombia Hilang Terseret Arus di Pantai Kuta

KUTA, KOMPAS.com - Lucas Barrales, warga negara Kolumbia dikabarkan hilang saat berenang di Pantai Kuta, pada Minggu (5/1/2020).

Menurut keterangan yang diperoleh Kantor Basarnas Bali, korban berenang pukul 10.45 Wita, di perairan depan Hotel Anantara, Seminyak-Kuta, Kabupaten Badung.

"Kami terima laporan dari salah seorang anggota Balawista Badung, Nyoman Yifan pada pukul 12.55 Wita," kata kepala Basarnas Bali, Hari Adi Purnomo, melalui siaran pers, Senin (6/1/2020).

Saat menerima kabar tersebut, dua orang tim rescue Basarnas Bali bersama Balawista yang bertugas di Pantai Kuta, langsung digerakkan untuk melakukan penyisiran dengan menggunakan 2 unit jet ski.

Sementara itu, tim kedua yang berjumlah 8 personel dikerahkan menuju Pantai Patra Jasa untuk menurunkan 1 unit rubber boat.

Pencarian mulai dilaksanakan sekitar pukul 13.45 Wita. Satu jam kemudian menyusul pergerakan tim rubber boat.

Selain upaya penyisiran di laut, pentisiran juga dilakukan melalui udara. Setelah pencarian udara, helikopter kembali dengan hasil nihil.

Operasi SAR yang berlangsung hingga Minggu petang tidak membuahkan hasil. Tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan WNA nahas tersebut.

Upaya pencarian dilanjutkan pada Senin pagi. Tim SAR gabungan dibagi dalam 4 area pencarian di perairan, penyisiran darat dan juga pencarian melalui pantauan udara.

"Kami masih fokus di posisi perkiraan korban tenggelam, dan tentunya diperluas sesuai perhitungan pergerakan arus dan angin," kata Hari Adi. 

https://regional.kompas.com/read/2020/01/06/10124531/warga-kolombia-hilang-terseret-arus-di-pantai-kuta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke