Salin Artikel

Resolusi Ridwan Kamil di 2020, Ingin Six Pack hingga Akselerasi Program

Menurut dia, tahun depan akan banyak program yang dikebut setelah proses peluncuran banyak dilakukan di tahun 2019.

Ia pun berharap segala capaian positif di tahun 2019 bisa tetap dipertahankan serta menginstropeksi ragam catatan negatif untuk tahun 2020.

"Jadi tahun 2020 itu tahun akselerasi inovasi. Nanti warga akan melihat semua dikebut segala rupanya. Launching sudah sedikit karena fondasinya sudah dilakukan 2019 semua dimaksimalkan. 2021 nanti tahun prestasi inovasi. Jadi panennya itu sebenarnya," kata Emil, sapaan akrabnya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (31/12/2019).

Emil juga berpesan kepada warga Jabar agar tak lagi ribut urusan politik.

Dinamika politik nasional yang mulai mereda, kata Emil, seharusnya bisa dirasakan hingga level masyarakat.

Ia juga meminta warganya untuk lebih produktif dan menikmati kondusivitas di Jabar.

"2019 adalah tahun dinamika politik yang melelahkan. Jadi saya mengimbau 2020 jangan bahas politik lagi. Ngomongin 2024 masih jauh, 2019 sudah lewat. Fokus saja membangun, kita nikmati kondusivitas yang sekarang," ujar Emil.

"01 dan 02 sudah bergabung, tidak ada alasan lagi. Maka 2020 kita ingin melihat peresmian ini itu, prestasi ini itu," kata Emil menambahkan.

Selain itu, ia pun berharap agar tahun depan ia bisa lebih bugar secara fisik dan mental agar bisa tetap prima dalam menjalankan tugas.

Ia bahkan menargetkan bisa membentuk perutnya agar terlihat six pack.

"Kalau personal ingin lebih six pack saja lah. Sekarang sudah lumaya kalau dibuka nanti viral. Kalau uban makin banyak karena satu program satu uban," ujar Emil berseloroh. 

https://regional.kompas.com/read/2019/12/31/14205891/resolusi-ridwan-kamil-di-2020-ingin-six-pack-hingga-akselerasi-program

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke