Salin Artikel

Bertambah, Korban Meninggal Kecelakaan Bus Sriwjaya Kini 34 Orang

PAGARALAM, KOMPAS.com - Tiga jenazah yang merupakan penumpang bus Sriwijaya ditemukan tim gabungan dalam proses evakuasi di Liku Lematang, Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Rabu (25/12/2019).

Dengan penemuan tiga jenazah tersebut, total korban meninggal akibat kecelakaan bus tersebut sampai saat ini telah mencapai 34 orang.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Berty DY Kowaas mengatakan,para korban tersebut ditemukan tenggelam dalam aliran air Sungai Lematang. Sebab, badan bus Sriwijaya masuk ke jurang dan terempas di pusaran air.

"Karena ada pusaran tersebut menjadi kendala penyelam untuk masuk mengevakuasi korban. Semua korban yang ditemukan hari ini ada di dalam air," kata Berty.

Berty mengungkapkan, proses evakuasi masih akan berlangsung sampai seluruh korban bus Sriwijaya ditemukan. Namun, sampai saat ini mereka belum bisa memastikan berapa jumlah pasti penumpang bus tersebut.

"Sampai sekarang manifest belum dipastikan penumpangnya berpaa, kami menunggu dari pihak keluarga  yang melapor di posko. Sampai hari ini, total yang selamat ada 13 orang," ujarnya.

Seluruh korban kecelakaan bus Sriwijaya saat ini telah di bawa ke Rumah Sakit (RS) Basemah kota Pagaralam. Sebagian dari korban yang selamat, telah dipulangkan setelah dinyatakan sehat.

https://regional.kompas.com/read/2019/12/25/17521511/bertambah-korban-meninggal-kecelakaan-bus-sriwjaya-kini-34-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke