Salin Artikel

2 Ular King Kobra Jatuh dari Pohon Setelah Hujan, Berukuran 3 Meter dan Jadi Tontonan Warga

Foto yang diunggah pukul 17.19 WIB juga memperlihatkan dua warga mengamankan dua ular king kobra tersebut. Foto tersebut kemudian viral di media sosial.

Dari penelusuran Kompas.com, foto itu diambil di kawasan Cadas Pangeran, tepatnya di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Menurut Osel (30) pemilik warung kopi di sekitar kawasan tersebut, dua ular tersebut jatuh dari salah satu pohon setelah hujan turun mengguyur kawasan Cadas Pangeran, Kecamatan Pamulihan.

Satu ular king kobra berukuran 3 meter dan satu lagi berukuran 1 meter.

"Setelah hujan lebat itu, ada ular jatuh dari pohon itu. Jatuh ke jalan, untungnya arus lalu lintas lagi sepi," ujar Osel kepada Kompas.com di warung miliknya, Senin (23/12/2019) siang.

Ia mengatakan ular king kobra tersebut kemudian dibawa oleh dua orang yang sedang melintas di jalur Cadas Pengeran. Ia menduga dua orang tersebut adalah pawang ular.

Menurut Osel, saat kejadian banyak warga yang berhenti untuk menonton kejadian tersebut.

"Iya, yang pasti jadi tontonan warga, lumayan ramai juga waktu itu, karena hujan juga udah reda," sebut Osel.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sumedang Iptu Dedi Juhana mengatakan, pihaknya tidak menerima adanya laporan kejadian tersebut.

"Tidak ada masuk informasi ke kami, dari unit lalu lintas juga tidak ada," kata Dedi kepada Kompas.com di Mapolres Sumedang, Senin.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Aam Aminullah | Editor: Farid Assifa)

https://regional.kompas.com/read/2019/12/24/14010041/2-ular-king-kobra-jatuh-dari-pohon-setelah-hujan-berukuran-3-meter-dan-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke