Salin Artikel

Imbauan Ridwan Kamil Untuk Wisatawan yang Ingin Berlibur ke Jabar

Menurut Emil, sapaan akrabnya, wisatawan diimbau selalu mengecek kesiapan kendaraan sebelum berwisata.

Jangan sampai, lanjut Emil, kendaraan mengalami kerusakan atau mogok di jalan yang berakibat menghambat arus lalu lintas.

"Rencanakan bepergian dengan lengkap jangan kejadian kayak kemarin ada mobil mogok di Japek karena enggak isi bensin dulu itu kan buat repot banyak kendaraan. Jadi tolong periksa kendaraan, isi bensin semaksimal mungkin baru bepergian," ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

Sebelum piknik, sambung Emil, wisatawan juga diimbau untuk melakukan riset digital guna mengecek kondisi destinasi wisata yang dituju.

Selain itu, ia juga meminta agar wisatawan menjaga ketertiban dan kebersihan.

"Saya imbau jaga ketertiban dan gunakan riset digital. Pendapat saya, mengecek ini tempat penuh atau tidak bookingnya, aman atau tidak, dan sebagainya karena Jabar sebagai daerah pariwisata yang dikunjungi lebih dari 50 juta orang per tahun," ungkapnya.

Disinggung soal rencana liburan, Emil mengaku akan mengisi waktu libur dengan mengecek dan meresmikan sejumlah proyek di luar Bandung.

Ia juga mengatakan akan mengisi malam pergantian tahun dengan menggelar muhasabah di Masjid Pusat Dakwah Islam Jawa Barat.

"Saya sendiri kemungkinan menjelang akhir tahun ini akan meresmikan proyek yang sudah selesai antara Cirebon atau Pangandaran. Perayaan malam tahun baru muhasabah saja," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/12/23/17291931/imbauan-ridwan-kamil-untuk-wisatawan-yang-ingin-berlibur-ke-jabar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke