Salin Artikel

TNI dan Brimob di Maluku Gotong Royong Perbaiki Rumah yang Dirusak saat Bentrok

Rumah dinas anggota polisi dan klinik kesehatan itu rusak imbas dari bentrokan antara oknum anggota TNI Yonif 734 dan anggota Brimob Kompi 3 Pelopor di Saumlaki, Maluku, pada Jumat (20/12/2019) malam.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, perbaikan fasilitas Polres yang rusak itu dilakukan secara gotong royong usai perselisihan antara anggota diselesaikan oleh Pangdam Pattimura dan Kapolda Maluku.

“Hari ini anggota TNI Yonif 734 SNS bersama personel Brimob saling gotong royong membersihkan sampah serta memperbaiki empat rumah dinas yang kacanya pecah juga poliklinik kesehatan di Polres MTB,” kata Roem kepada Kompas.com, Minggu.

Dia menjelaskan, perbaikan fasilitas Polres yang rusak ringan dilakukan anggota TNI dan Brimob itu sebagai bentuk tanggung jawab dan upaya mempererat sinergitas.

“Sangat kompak sekali, mereka bahu membahu memperbaiki kerusakan yang ada jadi ini juga bagian dari sinergitas TNI Polri,” ujarnya.

Untuk mencegah bentrokan kembali terulang, nantinya Polda Maluku dan Kodam Pattimura akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan bersama.

Bentrokan antara oknum anggota Kompi 3 Yon Pelopor Brimob Polda Maluku dan oknum anggota TNI 734 SNS terjadi di Pasar Saumlaki pada Jumat malam (20/12/2019).

Insiden tersebut terjadi saat anggota Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor berpatroli rutin dan mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian.

Saat itu ada seorang oknum anggota TNI ditegur karena tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

Buntut dari kejadian itu, terjadilah perang mulut hingga menyebabkan perkelahian antara anggota TNI dan Brimob di lokasi tersebut.

Perkelahian kembali terjadi setelah puluhan anggota TNI mendatangi lokasi kejadian dan mendapati ada anggota Polres yang berjaga di lokasi tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2019/12/22/17574771/tni-dan-brimob-di-maluku-gotong-royong-perbaiki-rumah-yang-dirusak-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke