Salin Artikel

Duet, Didi Kempot dan Wali Kota Salatiga Sampaikan Pesan untuk Sobat Ambyar

Mereka menghibur ribuan penonton di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) dalam acara Festival Akhir Tahun Salatiga (FATS) 2019, Minggu (15/12/2019).

Sebelum melantunkan lagu lawas tersebut, Yuliyanto dan Didi Kempot menyampaikan pesan kebangsaan kepada kaum milenial yang datang.

"Campursari adalah musik asli Indonesia, dengan mencintai campursari, maka kalian harus mencintai Indonesia," kata Didi.

Sementara itu, Yuliyanto menyampaikan, penonton Didi Kempot tak hanya dari Jawa.

Namun, bahasa campursari yang diwujudkan dalam bentuk lagu sudah menjadi aset Indonesia, tanpa mengenal perbedaan.

"Mari kita semua menjaga kerukunan Indonesia, kita jaga toleransi di Indonesia, menghargai perbedaan, NKRI harus dijaga," kata Yuliyanto.

Setelah menyampaikan pesan kebangsaan tersebut, Didi Kempot yang diiringi Black Borot pimpinan Jeki langsung mengajak "sobat ambyar", julukan penggemar Didi Kempot, untuk bernyanyi lagu-lagu andalannya.

Mulai dari Pamer Bojo, Suket Teki, Kangen Nikeri, Kalung Emas, Banyu Langit, Layang Kangen, Pantai Klayar, Dalan Anyar hingga Tanjung Emas Ninggal Janji.

Penampilan Didi Kempot yang dinanti sobat ambyar pun mampu memecahkan suasana.

Mereka hafal dari awal hingga akhir lagu-lagu ciptaan penyanyi berambut gondrong tersebut.

Okta selaku Panitia FATS 2019 mengungkapkan, acara tersebut digelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Salatiga.

"Selain penampilan Didi Kempot, acara yang digelar selama tiga hari ini juga bertujuan mengangkat potensi ekonomi dari pelaku UMKM Salatiga," kata Okta.

Ada puluhan stan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memamerkan hasil produksinya.

https://regional.kompas.com/read/2019/12/16/10534521/duet-didi-kempot-dan-wali-kota-salatiga-sampaikan-pesan-untuk-sobat-ambyar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke