Salin Artikel

Jelang Natal, Tiap Gereja di Banyumas Dijaga 2 Polisi Selama 24 Jam

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka mengatakan, personel polisi mulai diterjunkan ke gereja di berbagai titik sejak Rabu (11/12/2019) malam. Setiap gereja dijaga oleh dua personel kepolisian.

"Tadi malam mulai pengamanan, kami tempatkan dua anggota, kami tempatkan secara bergantian, sambil monitoring," kata Whisnu saat ditemui di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019).

Whisnu mengatakan, pengamanan gereja dilakukan selama 24 jam penuh. Selain dua anggota yang telah ditempatkan di gereja, juga ditambah kekuatan dari masing-masing Polsek.

"Total ada 99 gereja yang kami amankan, prioritas ada delapan gereja besar. Pengamanan mulai 24 jam penuh mulai tadi malam, untuk operasi Lilin Candi nanti dimulai 23 Desember," ujar Whisnu.

Saat malam Natal, Whisnu menuturkan, pengamanan akan lebih diperketat. Personel TNI hingga anggota organisasi kemasyarakatan akan dilibatkan.

"Untuk Natal nanti kami akan melibatkan ormas Islam yang menjaga, jadi tidak mengandalkan kami sendiri, selama ini kan TNI dan Polri," kata Whisnu.

Untuk meningkatkan keamanan, Whisnu juga meminta seluruh kendaraan dinas agar selalu menyalakan lampu rotator dalam setiap kegiatan.

https://regional.kompas.com/read/2019/12/12/14404311/jelang-natal-tiap-gereja-di-banyumas-dijaga-2-polisi-selama-24-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke