Salin Artikel

Krisis Air Bersih, Wanita Paruh Baya Tercebur Sumur Saat Mencuci

KEBUMEN, KOMPAS.com - Wayem (55), warga Desa Selokerto, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, ditemukan tewas di dalam sumur yang berada di pekarangan rumah tetangganya, Kamis (28/11/2019).

Kapolsek Sempor Polres Kebumen Iptu Sugito mengatakan, korban diduga terpeleset dan terjatuh ke dalam sumur saat akan mencuci pakaian.

Polisi tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

"Di Sempor sedang sulit air. Warga sekitar Desa Selokerto mencari air hingga ke sumur itu. Termasuk korban, kemungkinan terpeleset saat akan mencuci di sumur itu," kata Sugito, melalui keterangan tertulis, Kamis malam.

Sugito menuturkan, jenazah wanita paruh baya tersebut ditemukan pukul 13.00 WIB.

Korban ditemukan salah seorang warga yang akan mengambil air. Warga mendapati sesosok jenazah di dalam sumur dengan kedalaman sekitar 5 meter itu.

"Korban diperkirakan telah meninggal 12 jam sebelum akhirnya ditemukan. Sumur yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari rumah korban itu banyak digunakan warga untuk keperluan air bersih," ujar Sugito.

Sugito mengatakan, petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi jenazah korban. Sebab, sumur tersebut hanya memiliki diameter sekitar 1 meter.

"Karena sempitnya diameter sumur, evakuasi dibantu dengan kendaraan tangki BPBD. Sumur diisi air agar tubuh korban terangkat. Selanjutnya, saat sudah muncul ke permukaan, tubuh Wayem diangkat," ujar Sugito.

https://regional.kompas.com/read/2019/11/28/20273291/krisis-air-bersih-wanita-paruh-baya-tercebur-sumur-saat-mencuci

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke