Salin Artikel

Jelang HUT OPM, Kapolri dan Panglima TNI Cek Pengamanan di Papua

JAYAPURA, KOMPAS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua, Rabu (27/11/2019) siang.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM. Kamal mengatakan Kapolri bersama Panglima TNI bakal berada di Papua hingga 1 Desember 2019.

"Panglima dan kapolri ada kegiatan ke Wamena dan Timika, di sana akan ada doa bersama dan kemudian Minggu kembali ke Jayapura," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM. Kamal, di Jayapura, Rabu (27/11/2019).

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri, kata dia, diyakini mampu memberi dampak positif bagi masyarakat dan kesiapan aparat keamanan jelang Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (HUT OPM) 1 Desember mendatang

"Di Wamena Panglima dan Kapolri akan lebih memberi penguatan pada aparat keamanan," ujarnya.

Sedangkan di Timka, Kabupaten Mimika, mereka akan melakukan beberapa kegiatan, baik dari sisi internal maupun eksternal.

Sementara untuk di Jayapura, Panglima TNI dan Kapolri akan menghadiri kegiatan Bhakti Sosial di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihak keamanan berusaha untuk memberikan keamanan di Papua.

"Kita semua berharap mampu memberi jaminan keamanan ke masyarakat sehingga program pembangunan bisa berjalan dengan lancar," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2019/11/27/17001041/jelang-hut-opm-kapolri-dan-panglima-tni-cek-pengamanan-di-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke