Salin Artikel

Terjatuh dari Perahu Saat Asyik Mancing, Nelayan Hilang di Teluk Piru

AMBON, KOMPAS.com - La Mua (60), seorang nelayan asal Dusun Talaga Piru, Desa Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, dilaporkan hilang setelah terjatuh dari atas perahu saat sedang asyik mancing di Teluk Piru, Jumat (22/11/2019).

“Jadi korban ini pergi melaut bersama dua rekannya, lalu korban tiba-tiba terjatuh dan hilang, perahunya sudah ditemukan tapi korban belum ditemukan,” kata Kepala Basarnas Ambon, Muslimin kepada Kompas.com.

Dia mengaku kejadian nelayan hilang di Teluk Piru itu, diketahui pihaknya dari salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seram Bagian Barat.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya bersama unsur SAR lainnya langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Tadi setelah dapat informasi dari BPB kita langsung ke lokasi untuk mencari korban, kita bersama petugas KPP Ambon, petugas Polairud SBB, aparat TNI  dan juga BPBD, warga setempat juga ikut membantu pencarian,” katanya.

Menurut Muslimin berdasarkan keterangan yang diperoleh dari sejumlah nelayan setempat, kuat dugaan faktor cuaca buruk dan tinggi gelombang menjadi salah satu penyebab korban terjatuh dari atas perahunya.

Dia menambahkan saat ini pencarian korban sementara dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok.

“Soal penyebabnya itu mungkin karena cuaca buruk ya. Karena ini sudah malam nanti besok kita akan lanjutkan pencarian lagi,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/11/22/18080551/terjatuh-dari-perahu-saat-asyik-mancing-nelayan-hilang-di-teluk-piru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke