Salin Artikel

Rekrutmen CPNS Jateng Berpotensi Lonjakan Pendaftar, BKD Jateng Ingatkan Segera Daftar

SEMARANG, KOMPAS.com - Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Provinsi Jawa Tengah hingga kini mencapai 322 orang yang sudah memasukkan berkas ke panitia sejak dibuka pendaftaran pada 11 November lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng Wisnu Zaroh mengatakan, pendaftar CPNS sampai saat ini memang belum signifikan.

"Sampai hari ini, baru 322 pendaftar yang sudah masuk. Terdiri dari 318 pendaftar untuk formasi umum dan empat dari formasi cumlaude. Itu data pagi pukul 08.00 WIB, mungkin saat ini sudah ada perkembangan," kata Wisnu, di Kantor Gubernur Jateng, Rabu (13/11/2019).

Menurut Wisnu, lonjakan pendaftar biasanya terjadi pada pertengahan hingga akhir jadwal pendaftaran.

Lonjakan pendaftar pada tenggang waktu tersebut berpotensi membuat server terbebani sehingga gagal upload kemungkinan besar terjadi.

"Sehingga kami ingatkan kepada masyarakat untuk sesegera mungkin mendaftarkan. Jangan tunggu sampai akhir, karena berhubungan dengan server," ujar Wisnu.

Pendaftaran rekrutmen CPNS 2019 di Provinsi Jawa Tengah dibuka pada 11 November hingga 26 November mendatang.

Masyarakat pun diminta waspada terhadap segala bentuk penipuan dan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS.

Sebab, lanjut Wisnu, dipastikan semua proses rekrutmen CPNS dilakukan secara transparan, akuntabel dan bebas biaya serta tidak ada yang melalui jalur dalam.

"Tidak ada satupun yang bisa lolos tanpa mengikuti seleksi. Jika pelamar menemui masalah atau kurang memahami penjelasan yag tersedia, silahkan buka kanal WhatsApp chat di nomor 081327715785, telegram grup https://t.me/JTG19 dan call center 081327715786," ujar Wisnu.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewanti-wanti jika ada oknum yang menyodorkan 'tarif', maka bisa dipastikan itu adalah calo.

Untuk yang seperti itu, Ganjar tidak segan-segan untuk menyerahkannya kepada pihak yang berwajib.

"Masyarakat saya minta untuk turut aktif melaporkan jika ada oknum yang menawarkan jasanya," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2019/11/13/15114701/rekrutmen-cpns-jateng-berpotensi-lonjakan-pendaftar-bkd-jateng-ingatkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke