Salin Artikel

Lomba Paduan Suara Katolik di Papua, Panitia Berasal dari Lima Unsur Agama

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua TEA Hery Dosinaen menyebut, penyelnggaraan lomba tersebut bertujuan untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama di tengah dinamika yang terjadi di Papua.

"Ini juga untuk membina Kerukunan umat beragama, dengan kasih menembus perbedaan dan prinsip dasar dari Bapak Gubernur untuk mengakomodir semuanya, yang terpatri pada semua aspek," ujar Hery di Jayapura, Rabu (13/11/2019).

Meski situasi keamanan di Papua dalam beberapa bulan ini terganggu, Hery menegaskan bahwa masalah tersebut tidak sampai merusak kerukunan antar umat beragama.

Kegiatan-kegiatan keagamaan yang ditangani bersama oleh seluruh unsur agama, dinilai bisa membuktikan bahwa Papua selalu damai.

"Jadi inilah potret keharmonisan kebersamaan, potret toleransi Papua yang dibuktikan dengan partisipasi aktif dari semua unsur agama dalam semua agama," kata dia.

Hery mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua selalu mendukung seluruh kegiatan yang bisa mempererat persatuan antar umat.

Kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari di Kota Jayapura tersebut akan diikuti oleh peserta dari 14 kabupaten/kota di seluruh Papua.

https://regional.kompas.com/read/2019/11/13/12414911/lomba-paduan-suara-katolik-di-papua-panitia-berasal-dari-lima-unsur-agama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke