Salin Artikel

Viral "Driver" Ojol Dipukul Petugas Dishub di Makassar, Ini Kronologinya

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas Dinas Perhubungan memukul driver ojek online di Makassar menjadi viral setelah tersebar di media sosial Facebook. 

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, peristiwa tersebut terjadi di sekitar Jalan Penghibur di depan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/11/2019) malam. 

Kasi Humas Polsek Ujung Pandang Bripka Suwandhi yang dikonfirmasi mengatakan, keributan itu bermula dari kesalahpahaman saat driver ojol yang bernama Alvino meminta izin kepada petugas Dishub untuk parkir di depan restoran jalan tersebut. 

"Kesalahpahaman itu terjadi di depan Es Teler 77 sehingga terjadi pemukulan yang hampir mengakibatkan bentrok antara ojol dengan Dishub Kota Makassar," ucap Suwandhi, Senin (11/11/2019).

Suwandhi mengatakan, dari permintaan driver ojol itu, petugas Dishub melarang untuk memarkir motor di area Jalan Penghibur. 

Menurut Suwandhi, petugas Dishub mengeluarkan kata-kata kotor saat melarang hingga pengemudi ojol yang dipukul sempat menanyakan alasan berbicara begitu. 

"Namun, Dishub membalas dengan memukul helm korban dan teman Dishub yang ada sekitar lokasi merapat juga sehingga terjadi pemukulan," terang Suwandhi.

Peristiwa ini sempat menjadi pusat perhatian para pengendara yang melintas di jalan ini.

Gesekan antara ojol dan Dishub mereda setelah pihak kepolisian datang mengamankan kedua belah pihak.

https://regional.kompas.com/read/2019/11/11/17452881/viral-driver-ojol-dipukul-petugas-dishub-di-makassar-ini-kronologinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke