Salin Artikel

Songsong 2045, Ridwan Kamil Ajak Generasi Muda untuk Produktif

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat  (Jabar) Ridwan Kamil berpesan kepada generasi muda untuk menuangkan ide dan pemikirannya menjadi karya nyata pada peringatan Hari Pahlawan 2019 di Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Menurutnya, sebagai generasi yang akan memimpin di masa depan, generasi muda harus melahirkan karya secara konsisten dan produktif. Pasalnya, produktivitas menunjukkan keberdayaan.

Selain produktivitas, Gubernur yang sering disapa Emil ini juga mengajak generasi muda untuk memegang prinsip sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama.

"Dalam hidup ini, jadilah orang yang bermanfaat. Jika tidak bisa, jadilah orang yang menyenangkan orang lain. Jika tidak bisa juga, minimal jadilah orang yang tidak merugikan atau menyusahkan orang lain," jelasnya.

Menurut Emil, itulah prinsip yang dipegang para pahlawan. Untuk itu, lanjutnya, semangat pahlawan harus dijadikan pemicu menuju Indonesia Emas 2015.

"Mari kita buktikan kepada para pahlawan pendiri NKRI, bahwa tahun 2045 adalah tahun emas, tahun di mana Indonesia menjadi negara adidaya," kata Emil dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

https://regional.kompas.com/read/2019/11/11/06000081/songsong-2045-ridwan-kamil-ajak-generasi-muda-untuk-produktif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke