Salin Artikel

Pasar Penampungan Pedagang di Sukabumi Terbakar, Korban Jiwa Nihil

SUKABUMI, KOMPAS.com - Pasar penampungan sementara para pedagang Pasar Pelita di Jalan Tipar Gede, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Sukabumi, Jawa Barat terbakar, Sabtu (9/11/2019).

Informasi yang dihimpun kepulan asap dan kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 18.00 WIB di blok pedagang kelontongan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kebakaran sempat membuat macet arus lalu lintas.

Lokasi pasar yang terbakar berbatasan dengan SPBU Tipar Gede yang dibatasi pagar tembok. Kendati demikian, kobaran api berhasil diminimalisir sehingga tidak menyambar ke daerah SPBU.

"Tadi kejadiannya saat saya mau persiapan shalat maghrib. Asap sudah mengepul ke udara," ungkap salah seorang warga, Luki (50) kepada wartawan di lokasi kejadian.

Pedagang yang mengetahui komplek pasar penampungan itu terbakar, berupaya menyelamatkan barang dagangannya.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Kota Sukabumi dengan dibantu dari Kabupaten Sukabumi diterjunkan ke lokasi.

Api yang meluluhlantakan bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Penyebab kebakaran dan jumlah kerugian masih dalam penyelidikan.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan pihaknya belum mengetahui kronologis pasti kejadian kebakaran di pasar penampungan para pedagang Pasar Pelita di Jalan Tpar Gede.

"Sekarang prioritas utama bagaimana api bisa dipadamkan dulu. Dan alhamdulillah api bisa dipadamkan, hanya tinggal pendinginan saja," kata Fahmi.

Terkait jumlah kios yang terbakar, dia pun menjawab belum mengetahui datanya secara pasti. Dia akan menanyakan kepada UPT Pasar yang menanganinya.

"Nanti informasi detail akan kami sampaikan," ujarnya.

Malam ini, tempat kejadian perkara (TKP) dijaga sejumlah anggota Polres Sukabumi Kota.

https://regional.kompas.com/read/2019/11/09/21500971/pasar-penampungan-pedagang-di-sukabumi-terbakar-korban-jiwa-nihil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke