Salin Artikel

Kena Razia di Kamar Hotel, 26 Remaja Diajari Shalat dan Azan

PADANG, KOMPAS.com - Diduga berbuat mesum di kamar hotel di Padang, Sumatera Barat, sebanyak 26 remaja diamankan Satpol PP Padang dan tim gabungan SK4 Padang, Minggu (3/11/2019) dini hari.

Setelah dibawa ke Kantor Satpol PP, mereka disuruh membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya yang ditandatangani orangtua.

Selain itu, mereka juga diberi pembinaan bagi yang beragama Islam dengan melaksanakan shalat untuk wanita dan adzan bagi pria.

"Semuanya ternyata bisa melakukannya. Kami beri pembinaan dan juga ceramah agama sehingga mereka sadar dan tidak mengulanginya lagi," kata Kepala Satpol PP Padang Al Amin, kepada Kompas.com, Minggu.

Menurut Al Amin, setelah dimintai keterangan, satu orang wanita dengan inisial PSS (17) malahan langsung diserahkan ke Badan Narkotika Kota (BNK) Padang karena membawa alat isap sabu, satu kotak kondom dan satu kota tisu magic.

Al Amin menyebutkan, mereka yang diamankan merupakan remaja yang berumur 20 tahun ke bawah dan mayoritas berasal dari luar Padang.

Saat diamankan, ada di antara pasangan tersebut yang tidak memakai baju sehingga mereka terpaksa digelandang ke kantor Satpol PP.

"Mereka berduaan dalam kamar hotel. Mereka bukan pasangan sah suami istri sehingga kami bawa ke kantor," kata Al Amin.

Pihaknya mengimbau kepada pemilik hotel agar tidak menerima tamu hotel yang menginap berpasangan tapi bukan muhrim.

Al Amin juga meminta kepada seluruh pengusaha yang belum memiliki izin untuk segera mengurus izinya karena Satpol PP akan terus melakukan razia gabungan dalam rangka memberantas maksiat di Kota Padang.

"Kepada pengusaha yang belum memiliki izin segeralah diurus izinnya, agar tidak berurusan dengan kami selaku Petugas Penegak Perda Pemko Padang," kata Al Amin.

Kepada seluruh orangtua yang ada di Kota Padang, Al Amin meminta agar menjaga anak-anaknya karena mereka generasi muda penerus bangsa.

"Jaga mereka perhatikan ke mana ia di malam hari. Jangan dibiarkan saja, karena bisa-bisa mereka salah jalan nantinya" ujar Al Amin.

https://regional.kompas.com/read/2019/11/04/08194981/kena-razia-di-kamar-hotel-26-remaja-diajari-shalat-dan-azan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke