Salin Artikel

Perempuan Ini Sumpal Mulut Bayi yang Baru Dilahirkan dan Menaruhnya di Lemari

Akibatnya, bocah malang tak berdosa tersebut meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono mengatakan, pelaku bernama FS (18) warga Purworejo yang kos di Jalan Melati Baru II Karang Wetan, Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

"Kejadian ini terungkap berkat laporan dokter jaga di RSUD Ungaran," jelasnya, Jumat (1/11/2019).

Budi mengatakan, pada Kamis (31/10/2019) dokter Vera yang tugas jaga di RSUD Ungaran mendapat rujukan pasien dari poliklinik salah satu pabrik di Ungaran.

"Saat itu pasien mengalami pendarahan, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ternyata ada bekas air ketuban dan sobekan di kelaminnya," jelas Budi.

Karena kondisinya tersebut, FS yang didampingi kakaknya, Desy Purwitasari, diminta berkata jujur. FS mengatakan telah melahirkan seorang bayi yang kemudian ditaruh di lemari.

Mendengar pengakuan tersebut, Desy kemudian menuju kos adiknya untuk mengambil bayi tersebut.

"Sesampainya di kamar kos, ternyata ada bercak darah di lantai. Bayi dalam lemari itu sudah kaku dan mulutnya ada sumpalan kain," jelas Budi.

Dari pengakuan FS, lanjut Budi, pada Kamis (31/10/2019) sekira pukul 02.00, dia mengalami kontraksi. Selanjutnya pukul 05.00, dia ke kamar mandi dan melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan.

"Setelah bayi itu lahir, beserta ari-arinya dimasukkan ke dalam kardus, mulutnya disumpal tisu dan dikasih kain-kain kemudian dimasukkan ke lemari," paparnya.

FS selanjutnya mandi namun karena lemas dia terjatuh. Setelah beristirahat sejenak, dia berangkat kerja. Namun dia kemudian dirujuk ke RSUD Ungaran.

FS selama ini mempunyai pacar bernama Ilham Budi (20) yang bekerja di pabrik di Tangerang. Mereka melakukan hubungan suami istri pertama kali pada Januari 2019 dan yang terakhir, pada saat Lebaran lalu.

"Pacarnya ini tidak mengetahui kalau pelaku hamil," kata Budi.

"Dugaan kasus penganiayaan atau pembunuhan bayi ini saat ini ditangani Sat Reskrim Polres Semarang," kata Budi.

https://regional.kompas.com/read/2019/11/01/10250571/perempuan-ini-sumpal-mulut-bayi-yang-baru-dilahirkan-dan-menaruhnya-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke