Salin Artikel

Jokowi Lantik Kabinet Indonesia Maju, Risma Berharap Indonesia Lebih Baik

SURABAYA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan daftar menteri dan anggota Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019) pagi.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap menteri dan anggota kabinet yang dibentuk Jokowi itu bisa menjadikan Indonesia negara maju di masa mendatang, sesuai dengan isi pidato Jokowi saat dilantik menjadi Presiden RI 2019-2024 di gedung MPR/DPR RI, Minggu (20/10/2019).

"Dengan diumumkannya ini (Kabinet Indonesia Maju), harapannya Indonesia menjadi lebih baik," kata Risma di kediamannya, di Jalan Sedap Malam, Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Ia menyampaikan, saat melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, Risma mengaku juga mendapat masukan dari beberapa WNI yang berada di negara asing.

Pesan dari sejumlah WNI di luar negeri, kata Risma, menginginkan Indonesia bersatu dan tidak ada lagi perpecahan di republik ini.

"Aku dapat pesan dari warga Indonesia di luar negeri. Mereka punya harapan dan keinginan agar jangan sampai Indonesia terpecah belah," ujar Risma.

Risma sendiri sedianya bakal masuk dalam daftar menteri di kabinet yang dibentuk Presiden Jokowi, andai Risma tidak menolak tawaran menjadi menteri.

Adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani yang mengajukan dan menawarkan jabatan menteri kepada Risma.

Namun, Risma menolak tawaran tersebut dan mengaku ingin fokus menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wali Kota Surabaya di periode keduanya, yang tersisa satu tahun dua bulan.

Risma juga mengakui sudah menyampaikan penolakannya menjadi menteri kepada Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu, saat bertemu di Jakarta.

https://regional.kompas.com/read/2019/10/23/17292671/jokowi-lantik-kabinet-indonesia-maju-risma-berharap-indonesia-lebih-baik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke