Salin Artikel

Atasi Kebakaran Gunung Bawakaraeng, Wagub Sulsel Libatkan Sejumlah Pihak

Pihak yang dimaksud terdiri dari petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Kementerian Kehutanan, TNI, Polri, serta dibantu warga sekitar.

"Kami bersinergi baik dan melakukan gotong royong karena untuk menyelesaikannya tidak bisa sendirian," ucap dia saat mengunjungi lokasi kebakaran pada Selasa (22/10/2019).

Guna mencegah penyebaran api semakin luas, imbuh dia, saat ini pihaknya akan terus berkoordinasi dan mengikuti perkembangan informasi mengenai upaya pemadaman.

"Semoga dapat segera diatasi agar tidak semakin meluas dan menimbulkan kerugian yang lebih besar," ujar Andi.

Sekadar informasi, kebakaran terjadi sejak Minggu (20/10/2019) di 16 titik di hutan Gunung Bawakaraeng.

Berdasarkan rilis yang Kompas.com terima Rabu (23/10/2019), saat ini tersisa dua titik api yakni di Rappo Lemba dan Rappo Ala.

Kedua titik api tersebut kini menjadi fokus pemadaman dan diharapkan tidak meluas karena cuaca panas dan angin kencang tengah melanda Kabupaten Gowa saat ini.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, namun sebanyak 107 rumah rusak berat dan 50 KK harus mengungsi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

https://regional.kompas.com/read/2019/10/23/12075541/atasi-kebakaran-gunung-bawakaraeng-wagub-sulsel-libatkan-sejumlah-pihak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke