Salin Artikel

Ungkapkan Syukur Presiden Jokowi Dilantik, Relawan Cukur Gundul Massal

SOLO, KOMPAS.com - Puluhan relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam 'Kami Bersama Jokowi' (sebelumnya tertulis Komunitas Bersama Jokowi) melakukan cukur gundul massal di Plaza Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2019).

Aksi tersebut sebagai salah satu ungkapan syukur mereka atas dilantiknya Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden untuk periode 2019-2024.

Salah satu relawan bernama Marjono (49) mengatakan, cukur gundul massal tersebut tidak hanya sekali ini dia lakukan. Dirinya pernah ikut cukur gundul saat Presiden Jokowi memenangi Pemilu 2014.

"Sebagai ungkapan syukur saya karena Pak Jokowi kembali memimpin bangsa Indonesia," kata Marjono, seusai cukur gundul massal di Plaza Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu.

Marjono mengungkapkan, Jokowi merupakan sosok pemimpin sederhana dan merakyat. Marjono berpesan agar Presiden Jokowi setelah dilantik dapat memperhatikan nasib rakyat kecil.

"Tadi ada sekitar 25 orang yang ikut cukur gundul," ungkap pria yang berprofesi sebagai tukang pijat tersebut.

Aksi cukur gundul massal tersebut merupakan rangkaian dari tasyakuran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Selain aksi cukur gundul massal, kegiatan lain yang juga digelar dalam acara itu ada pelepasan 2.000 burung, flashmob, pembagian bunga, tumpengan, dan pakaian adat nusantara.

"Tasyakuran ini sebagai ungkapan rasa syukur atas terpilihnya kembali Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan," kata Wakil Ketua Kami Bersama Jokowi, Umar Idrus Alhabsyi.

Umar menambahkan, tasyakuran dihadiri relawan tidak hanya dari wilayah Solo Raya. Tetapi juga relawan dari berbagai daerah di luar Solo Raya, seperti Bali, Ambon dan lainnya.

"Harapannya, dengan kepemimpinan Bapak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin Indonesia ke depan menjadi lebih baik," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2019/10/20/16055631/ungkapkan-syukur-presiden-jokowi-dilantik-relawan-cukur-gundul-massal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke